Trump Ungkap Fakta-fakta Unik Kunjungan Luar Negerinya

Posted on

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, membeberkan fakta terkait hal-hal kikuk selama kunjungan luar negerinya dalam wawancara khusus dengan BBC, salah satu media nasional di AS.

Dilansir BBC, ada beberapa hal menarik yang disampaikan Trump dan menjadi perhatian publik terkait  pertanyaan publik selama ini.

1. Harus ada parade militer di Washington DC, seperti di Paris

“Ini (parade Hari Bastille di Paris) salah satu parade terindah yang pernah saya lihat, kita harus melakukannya juga di Pennsylvania Ave suatu hari nanti,” kata Trump.

Donald Trump mengaku sangat menikmati kemegahan dan militer yang dipamerkan di Paris. Ia bahkan menuliskan keinginannya via email agar ada parade tank dan senjata militer pada Januari nanti di AS. Sayangnya para pemimpin militer AS menentang hal itu.

2. Emmanuel Macron disebut suka menjabat tangan Trump

Trump mengatakan,“Dia orang yang hebat, cerdas, dan kuat. Bahkan ia sangat suka berjabat tangan dengan saya. Mungkin banyak orang yang tak sadar”.

Donald Trump dan Emmanuel Macron, Presiden Prancis memang dilaporkan sangat sering berjabat tangan ketika mereka bertemu.

3. Soal tentara Rusia mampu bertahan dalam cuaca dingin

“Rusia memiliki pasukan yang hebat dalam cuaca dingin. Bahkan cuaca dingin juga menjadi keuntungan mereka. Pasukan Rusia telah memenangkan lima perang dengan kondisi tentara lawan yang mati karena membeku. Ini sangat menakjubkan,” cerita Trump soal obrolan dengan Macron.

4. Pembahasan soal Napoleon dengan Macron

Donald Trump sudah mengetahui akhir buruk Napoleon Bonaparte namun ia tetap menanyakan pendapat kepada Presiden Macron dan ternyata mendapatkan jawaban tak terduga. Macron justru sangat mengagumi banyak hal yang dilakukan Napoleon dalam merancang Paris. Kesalahan terbesar Napoleon pada waktu itu, pergi ke
Rusia pada malam hari yang membuatnya harus mati membeku.

5. Trump percaya diri makan malamnya di menara Eiffel jadi sejarah

“Kami makan malam di Menara Eiffel dan nampaknya itu akan menjadi perayaan terbesar dalam sejarah menara Eiffel. Ada ribuan orang di sana karena mereka semua tahu acara makan malam kami,” ujar Trump.

6. Istri Perdana Menteri Jepang tidak bisa berbahasa Inggris

“Saya duduk di sebelah istri Perdana Menteri Abe (PM Jepang Shinzo Abe). Dia wanita yang hebat tapi tidak berbicara dengan bahasa Inggris. Ia tidak menyapa dengan ‘halo’,” kata Trump.

Kemudian muncul berita pada saat itu bahwa Istri PM Jepang, Akie Abe, ternyata bisa berbahasa Inggris. Diduga, dengan Trump, dia kala itu malas untuk berbicara.

7. Mengapa Trump tidak menjabat tangan Kanselir Jerman, Angela Merkel?

Trump mengatakan,”Tahu enggak apa yang terjadi dengan Merkel? Jadi saya duduk di kursi, kami sudah duduk di sana selama dua jam. Itu sebabnya saya tak menjabat tangannya karena kami sudah bersama duduk di sana,” lanjutnya.

Berlama-lama berhadapan Merkel, menurut Trump, akhirnya membuat mereka tak sadar untuk perlu berjabat tangan.

Sumber: Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *