Toyota Avanza Tetap Menjadi Mobil MPV Paling Laris

Posted on

Pabrikan mobil berlomba untuk memperebutkan ‘kue’ terbesar di Indonesia yaitu kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Sebab, mobil keluarga tujuh penumpang di Tanah Air memang masih menjadi favorit.

Sebut saja Wuling dengan Confero S miliknya dan Mitsubishi yang sedang sibuk mempersiapkan peluncuran XM Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017. Kedua mobil ini nantinya akan masuk kelas Low MPV.

Bahkan dari kabar yang beredar, dua mobil pendatang baru ini akan siap ‘membunuh’ sang pemegang pasar, Toyota Avanza. Jika benar terjadi, tentu akan menjadi sejarah, mengingat saat ini Avanza masih menjadi yang terpopuler di kelas Low MPV.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Avanza dari Januari sampai Juni 2017 tercatat 62,615 unit, dikuti oleh Honda Mobilio dengan periode yang sama 23,085 unit.

Sementara Daihatsu Xenia total penjualannya mencapai 18.869 unit, diikuti Suzuki Ertiga dengan 17.998 unit. Selain itu, Suzuki masih punya APV yang terjual 2,333 unit yang diikuti Daihatsu Luxio 2,241 unit.

Sumber: Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *