Perempuan Prancis Lebih Pilih Bersihkan Wajah dengan Micellar Water

Posted on

Prancis adalah negara pertama yang mencetuskan tren pembersih wajah menggunakan micellar water. Micellar water menjadi beauty hero yang sampai saat ini begitu digemari oleh perempuan di Prancis. Pembersih wajah ini dianggap mampu membersihkan wajah lebih bersih daripada menggunakan air biasa.

Anggapan ini terjadi bukan karena micellar water memiliki formula maksimal yang menjamin wajah akan terlihat bersih tanpa “double cleansing”. Beberapa kota bagian di Prancis memiliki suplai air dengan kandungan cukup keras, yang berpotensi menimbulkan iritasi, kulit kemerahan, dan masalah kulit lainnya ketika digunakan sebagai pembersih wajah. Ini lah alasan yang mencetuskan para ahli kecantikan di Prancis memproduksi micellar water sebagai pengganti air yang kurang menyehatkan untuk perlindungan kulit wajah.

Apa yang membuat micellar water istimewa?

Micellar water mengandung micelles. Ini adalah molekul minyak kecil yang memiliki tekstur seperti air. Fungsinya, untuk memudahkan kita membersihkan wajah dari kotoran debu, kulit mati dan sisa makeup. Micellar water pun mengandung glycerin yang bermanfaat untuk melembabkan serta melindungi kulit dari rasa efek kering, which is sering kita temukan setelah membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih.

Micellar water bisa digunakan oleh semua tipe kulit wajah?

Ya, bahkan tipe kulit sensitif sekalipun. Micellar water tidak mengandung alkohol. Sehingga bisa digunakan oleh tipe kulit jerawat atau sensitif.

Apa bedanya micellar water dengan pembersih wajah biasa?

Dari pengalaman tim beauty saat mencoba micellar water, pembersih wajah ini bisa digunakan tidak hanya sebagai pembersih wajah saja. Saya telah mencoba menggunakan micellar water +/- 2 tahun, micellar water juga turut merawat kulit wajah. Hasilnya, kulit memang benar terasa lebih lembab setelah dibersihkan. Menggunakan skincare lanjutan lainnya, kulit terasa lebih kenyal. Teksturnya yang berbahan dasar air dan kandungan glycerin di dalamnya bekerja dengan baik di kulit wajah.

Benarkah menggunakan micellar water tidak perlu mencuci wajah dengan air atau sabun pembersih lagi?

Dari pengalaman tim , mungkin itu berlaku untuk perempuan di Prancis. Tapi tidak dengan kita yang tinggal di negara iklim tropis dengan paparan sinar matahari tinggi dan cuaca yang sering tidak kondusif. Agar kulit wajah bersih maksimal, double cleansing is a must! Memberikan waktu maksimal untuk kulit sebagai investasi jangka panjang tentu tidak merugikan kita, kan?

Bagaimana cara menggunakan micellar water untuk hasil maksimal?

Menggunakan kapas wajah, tuangkan micellar water secukupnya. Lalu sapukan kapas di seluruh wajah. Micellar water dapat digunakan di semua bagian wajah. Sebaiknya kenali jenis micellar water yang kita gunakan sebelum memulai aplikasi di wajah. Setelah menggunakan micellar water, bersihkan wajah kembali dengan sabun pembersih sesuai tipe kulit. Setelahnya, gunakan skincare harian sesuai kebutuhan kulit wajahmu.

Sumber: Fimela.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *