Makeup Artist di Balik Karakter Paling Seram Hollywood

Posted on

Mike Morino adalah salah satu seniman rias terbaik di Prosthetic Renaissance, Inc. yang telah menghidupkan berbagai karakter dalam film laga, horor, maupun fiksi ilmiah.

Menurut keterangan di situs resmi Prosthetic Renaissance, Inc., Mike adalah murid dari makeup artist legendaris Dick Smith. ia juga sudah pernah bekerja sama dengan Rob Bottin dan Rick Baker, kreator efek makeup spesial yang paling dihormati di Hollywood.

Mike mendirikan perusahaan yang menaungi para makeup artist paling berbakat dan menggunakan pengalamannya selama dua puluh tahun untuk memenuhi permintaan paling sulit dari klien-klien paling perfeksionis pula. Beberapa klien yang pernah menggunakan jasanya antara lain sutradara Martin Scorsese dan Darren Aronofsky.

Will Smith, Natalie Portman, Ben Stiller, Ryan Gosling, dan Philip Seymour Hoffman pernah didandaninya. Sementara rumah produksi besar macam HBO, Warner Brothers, Sony Pictures Classic, 20th Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Columbia Pictures, Disney, dan Paramount Pictures sudah langganan menggunakan jasanya.

Salah satu karyanya yang paling banyak dibicarakan adalah makeup untuk supermodel Heidi Klum. Klum berdandan sebagai Jessica Rabbit untuk pesta Halloween pada tahun 2015.

Wajah dan tubuhnya dipermak dengan topeng karet, payudara palsu, serta pantat tiruan selama sembilan jam. Hasilnya Heidi memenangkan penghargaan kostum terbaik untuk tahun itu.

“Kami membanggakan diri dalam memberi klien kami karakter unik dan mudah diingat yang memiliki dampak langgeng pada pemirsa. Pendekatan kami untuk mewujudkan suatu efek tidak seperti studio lain yang ada dalam bisnis ini.

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *