Mahasiswi Indonesia Hilang Misterius di Tokyo Ditemukan

Posted on

Pihak Kedutaan Besar RI di Tokyo memastikan Yosia Trifosa Siregar yang sempat dikabarkan hilang secara misterius di Tokyo, Jepang, dalam keadaan sehat dan aman.

“Begitu tahu ada WNI (warga negara Indonesia) yang hilang di Jepang, KBRI langsung bertindak untuk menghubungi yang bersangkutan dan mengontak kerabat yang diketahui,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Dalam upaya mencari Yosia, pihak KBRI melakukan koordinasi dan pencarian secara intensif dengan otoritas di Jepang. Atas kerja sama tersebut, WNI berusia 24 tahun tersebut ditemukan dan diamankan di Kantor Polisi Osaki.

“Kemarin, Kepolisian Jepang menghubungi hotline KBRI dan mengatakan yang bersangkutan dalam keadaan baik. Namun, sesuai SOP (standar operasional prosedur), belum bisa diserahkan ke KBRI. Jadi, kita berupaya untuk sesegera mungkin dikembalikan,” ujar Arrmanatha.

Diberitakan sebelumnya, hilangnya Yosia diumumkan oleh kakak kandungnya, Dora Shinta melalui akun Instagram pribadinya. Dalam posting-an itu, Dora menyebutkan bahwa gadis berparas cantik tersebut menghilang tanpa jejak sejak 6 Juli 2017.

Seharusnya pada tanggal itu, Yosia dijadwalkan terbang menuju Jakarta. Menurut Dora, adiknya seharusnya sudah terbang dari Tokyo menuju Indonesia dengan menumpang maskapai AirAsia.

Sumber: Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *