Kampanyekan Pemborosan Makanan, LG Gelar LG Linear Challenge

Posted on

Siapa yang menyangka bahwa hampir sepertiga makanan terbuang sia-sia setiap tahunnya dari total makanan yang ada.

Jika dirujuk dari perkiraan produksi, jumlah makanan yang terbuang beratnya mencapai 1,3 ton setiap tahun. Hal tersebut tentu menimbulkan kerugian tersendiri mencapai USD310 juta di negara-negara berkembang.

“Fakta yang sangat disayangkan masih terjadi di masyarakat modern yang telah memiliki teknologi penyimpanan dengan cara pendinginan melalui keberadaan lemari es,” ungkap Presiden Direktur PT Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee, dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (21/7/2017).

Melihat fenomena tersebut, LG hadir dengan menawarkan inovasi baru yakni sebuah lemari es yang sanggup membuat penyimpanan makanan menjadi tahan lama. Perusahaan elektronik global tersebut menciptakan sebuah lemari es dengan kompresor inverter yang bisa menawarkan kesegaran lebih lama untuk bahan makanan.

Selain untuk memperkenalkan lemari es terbarunya, LG juga menggelar serangkaian acara kampanye bertema LG Linear Challenge. cara yang diselenggarakan selama tiga hari ke depan ini akan mengajak masyarakat sadar betapa pentingnya masalah terhadap pemborosan makanan.

Acara ini sendiri akan diisi dengan berbagai acara menarik seperti talkshow sampai penampilan menarik para musisi Indonesia yang berkolaborasi dengan Korea Selatan. Mereka akan menampilkan orkestra sayuran hasil kolaborasi memainkan musik dengan alat musik dan buah dan sayur yang segar.

Dia melanjutkan, lemari es LG ini juga terbukti bisa menghemat energi. LG sendiri mendesain kompresor lemari es dengan sebuah keunikan dalam pengoperasiannya yang bertumpu pada satu tuas bergerak. Sehingga energi yang dikeluarkan pun sedikit.

Fitur Linear Cooling ini sanggup menjaga fluktuasi suhu dalam lemari es pada kisaran kurang lebih 0,5 derajat celcius. Jika dibandingkan dengan kompresor yang lain, kompresor ini bisa menekan sebanyak 50 persen dibandingkan dengan kompresor konvensional lainnya.

Tidak hanya itu, lemari es LG Linear Compressor ini pun menjadi solusi dalam menjawab isu penyimpanan makanan guna mempertahankan kesegaran lebih lama. Dengan suhu yang merata, makanan yang tersimpan pun bisa tetap segar. LG pun menyematkan fitur LG DoorCooling+, di mana lemari es ini akan memberikan suhu dingin ke segala arah termasuk ke bagian terdalam lemari es.

Sumber: Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *