Joki Antrean BBQ Iga Ini Hasilkan Rp 266 Juta

Posted on

Desmond Roldan melakukan pekerjaan kreatif yaitu jasa mengantrekan orang lain yang tertarik mencicip BBQ lezat di Texas.

Masih berusia 15 tahun tak jadi halangan bagi Desmond Roldan untuk hasilkan uang ratusan juta rupiah. Ia hanya melakukan pekerjaan sederhana namun begitu berarti bagi banyak orang yaitu menggantikan mereka dalam antrean panjang atau disebut joki antrean.

Dikutip dari Independent (13/7), pekerjannya ini membuat Roldan mampu kantongi 20.000 USD atau sekitar Rp 266 juta. Semua berawal ketika dirinya berusia 13 tahun. Ia mulai mengantrekan orang-orang yang ingin mencicip BBQ di Franklin, Texas.

Antrean gerai ini terkenal panjang. Rata-rata pengunjung menghabiskan waktu 6 jam sebelum bisa menikmati BBQ iga, brisket atau daging babi Franklin’s yang sedap.

Tetapi sayangnya Franklin’s melarang adanya joki antrean. Roldan pun tak putus asa. Di situsnya ia justru menulis, “Jika Anda ingin mengantre 5-6 jam di Franklin’s, saya tawarkan konsultasi via telepon untuk tahu tips dan triknya. Sedikit biaya dari hal ini akan saya donasikan untuk Austin Dog Rescue.”

Kini Roldan juga mulai beralih sebagai joki antrean La Barbecue. Gerai ini biasanya punya waktu tunggu lebih singkat yaitu 2 jam.

Saat ditanya antrean paling sulit yang pernah dijalaninya, Roldan mengaku pernah mengantre untuk Franklin BBQ selama 7 jam di musim panas yang benar-benar menyengat.

Sedangkan untuk hilangkan rasa bosan saat menunggu, Roldan punya trik sendiri. “Terkadang saya meminta teman untuk menemani jadi saya bisa ngobrol dengannya. Atau kalau tidak saya mengerjakan PR dan bermain HP,” jelas remaja berkaca mata ini.

Roldan juga menceritakan tip terbesar yang pernah diterimanya sebesar 100% dari makanan yang dibeli. Ia menuturkan, “Waktu itu seorang pria memberi tip terbesar karena sedang hari libur. Saya rasa saya mendapat 200 USD.”

Roldan menceritakan dari penghasilannya sebagai joki antrean ia sudah mampu membeli mobil. Tapi remaja yang bercita-cita jadi businessman ini sekarang sedang giat menabung untuk biaya kuliah.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *