‘Despacito’ Jadi Lagu yang Paling Banyak Di-Streaming Sepanjang Masa

Posted on

“Despacito” yang dirilis oleh Luis dan Daddy pada bulan Januari merupakan salah satu lagu terlaris di dunia, bahkan sebelum versi remix dengan Bieber di bulan April dirilis. Lagu itu saat ini mendapatkan peringkat pertama di AS, Inggris dan Australia, melampaui pemegang rekor sebelumnya “Sorry” milik Justin Bieber dan berbagai remix-nya, yang mencatat lebih dari 4,38 miliar kali diputar, menurut Universal Music Group.

Beberapa jam setelah dirilis pada tanggal 13 Januari, “Despacito” mencetak rekor baru di Vevo, sebagai video berbahasa Spanyol dengan em>viewers terbanyak dalam 24 jam. Videoklip tersebut berhasil mengumpulkan 5,4 viewers setelah sehari dirilis. Hanya dalam 22 hari, video klip lainnya menjadi video berbahasa Spanyol yang tercepat mencapai 200 juta views. Ini juga video musik yang tercepat mencapai 2 miliar viewsdalam waktu 154 hari.

Streaming adalah penghubung bagi pemirsa di dunia dan ini telah membantu musikku menjangkau setiap sudut planet ini,” ujar Luis dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Aceshowbiz. “Sungguh suatu kehormatan bahwa ‘Despacito’ sekarang adalah lagu yang paling banyak di streaming dalam sejarah.”

CEO Universal Music Group Lucian Grainge mengucapkan selamat kepada Luis dan semua orang yang membantu membuat lagu ini menjadi hits. “Selamat kepada Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber, juga semua orang di Universal Music Latin Entertainment, Republic Records dan Def Jam, tentang pencapaian luar biasa ini,” katanya.

“Luis Fonsi sudah memiliki lagu terbesar yang tak terbantahkan tahun ini. Dan sekarang dia mencetak rekor yang lebih besar lagi,” lanjutnya. “Streaming telah membuka kemungkinan sebuah lagu dengan irama yang berbeda, dari budaya yang berbeda dan dalam bahasa yang berbeda untuk mendapatkan kesuksesan besar di dunia.”

Sumber: Tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *